Polda Sulselbar dan Senkom Bahas MoU

Makasar : Wakil kepala biro Bina Mitra, Polda Sulselbar, AKBP Arwin menerima kedatangan sejumlah perwakilan Senkom Mitra Polri dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan di ruang pertemuan Bina Mitra-Mapolda Sulawesi Selatan dan Barat, Senin (26/11/2012) yang lalu.

Kami berharap kepada segenap personil Senkom benar-benar menjadi Mitra yang baik, utamanya dalam hal menjaga serta menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat di mana saja anggota senkom berada karena di balik nama Senkom terdapat nama kepolisian, yakni Sentra Komunikasi Mitra Polri, tegas AKBP Arwin.

Senkom Mitra Polri harus menjadi contoh di tengah masyarakat, utamanya dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Senkom harus menghindari hal-hal yang dapat merusak nama baik diri pribadi maupun lembaga Senkom. Sebab kalau nama Senkom rusak, maka nama kepolisian pun ikut rusak.

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan Senkom dari Kabupaten Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Pare-Pare, Barru, Wajo, Soppeng, Sidrap, Palopo, Luwu, Tana Toraja Utara dan Enrekang.

Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan antara Senkom dengan Biro Bina Mitra, Polda Sulselbar hari ini, menyangkut MoU antara Senkom dan Polri, utamanya dalam hal komunikasi dan pemeliharaan kamtibmas, kata Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.Usman Jarre.

Kita berharap melalui pertemuan ini, kata Usman, lahir sejumlah kesepakatan untuk dituangkan dalam bentuk kerjasama antara Polda Sulselbar dengan Senkom Provinsi Sulawesi Selatan, utamanya koordinasi dalam hal komunikasi dan pemeliharaan keamanan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar