Sertijab Komandan Kodim Tanjung Selor

senkom.or.id | Tanjung Selor - Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0903/Tanjung Selor dari Letnan Kolonel Infanteri Gema Repelita kepada Letnan Kolonel Kavaleri Oni Aprianur, Rabu (20/2/13) dilapangan Agathis disaksikan Komandan Korem 091/ Aji Surya Natakesuma Brigadir Jenderal TNI Gadang Pambudi, dihadiri oleh pejabat teras dilingkungan pemkab Tanjung Selor dan M. Isya ketua Senkom Mitra Polri beserta 10 personil.

Sebagai pajabat yang baru, kata Oni dia berkomitmen akan meneruskan beberapa program yang sudah pernah dirintis Dandim sebelumnya, misalnya kebun percontohan Kodim, dan pengelolaan kolam renang. Oni mengaku juga akan mencari inovasi baru untuk menjalin kemanunggalan TNI-Rakyat di Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung.

 “Melanjutkan apa-apa yang sudah dirintis oleh pejabat lama sambil mencari terobosan yang baik. Intinya untuk membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat di Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung,” lanjutnya

Hal yang paling berkesan saat ditugaskan menjadi Dandim 0903/Tanjung Selor yang baru, suami Yenny Suryanny SH itu menjawab, “pada dasarnya setiap anggota TNI harus siap ditugaskan di mana saja. Namun, mendapat amanat untuk bertugas di tempat kelahiran, tentu saja menjadi kebanggan tersendiri. “Senang sudah banyak yang kenal,” kata Oni lagi.
Sosok Oni Aprianur yang lahir 4 Oktober 1964 semasa kecilnya menghabiskan waktu di kota kelahirannya, Tanjung Selor. Pendidikan dasar hingga menengah atas ditempuhnya di wilayah yang sekarang menjadi ibukota Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Lulus dari SD 01 Tanjung Selor, dia meneruskan pendidikan ke SMP 1 Tanjung Selor. Kemudian, ijazah pendidikan menengah atasnya diperoleh dari SMA 1 Tanjung Selor.

Setelah itu, Oni melanjutkan pendidikannya di Institut Pertanian Bogor (IPB). Ia memilih jurusan kedokteran hewan, dan meraih gelar sarjana tahun 1990. Setelah mendapat gelar dokter hewan, Oni kemudian bergabung di militer.

Dandim lama, Letnan Kolonel Infanteri Gema Repelita mengatakan, selama menjabat dirinya mendapat banyak kesan yang positif, salah satunya rasa kekeluargaan, baik antar-Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Bulungan, dan KTT maupun dengan masyarakat langsung. “Saya bersyukur, saya bisa belajar untuk lebih dekat dengan masyarakat,” kata Gema yang ditemui di tempat terpisah.

Yang lebih penting, lanjut Gema, dia bersama jajaran TNI AD di Kodim 0903/Tanjung Selor bisa diterima masyarakat, baik itu di daerah kota atau desa di Bulungan dan KTT. “Ketika turun ke daerah (luar Tanjung Selor, Red.) diterima masyarakat,” kenang Gema yang akan melanjutkan tugas sebagai Kepala Seksi Teritorial Korem 091/ASN di Samarinda. (radar tanjung selor dan berbagai sumber)

Posting Komentar

0 Komentar