Kapolda Aceh Tinjau Kesiapan Komunikasi Operasi Ketupat

Senkom.or.id | Bireuen : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol Herman Effendi, didampingi sejumlah perwira tinggi di jajarannya meninjau kesiapan pengamanan Lebaran di lintas jalan nasional mulai dari Banda Aceh hingga ke pantai utara, Sabtu (3/8). 

Dalam perjalanannya, Kapolda melihat langsung kesiapan petugas dan perangkat pendukung komunikasi Senkom Mitra Polri
di Simpang Empat Bireuen. 

Kapolda dan rombongan termasuk petugas dari PT Jasa Raharja didampingi Kapolres Bireuen, AKBP Yuri Karsono, mendengarkan penjelasan rinci dari Kepala Pos Pelayanan Pam Lebaran Simpang Empat Bireuen, Iptu Syamsul SH yang juga Kapolsek Kota Juang.

Kapolda mengatakan, Polda Aceh menyiagakan sedikitnya 1.170 polisi di sejumlah pos pengamanan Lebaran 2013 mulai dari Banda Aceh hingga ke Aceh Tamiang di jalur utara dan dari Banda Aceh ke Aceh Singkil di jalur selatan.

"Kunjungan ini untuk mengecek kesiapan personil dan perangkat pendukung pengamanan Lebaran, selain untuk kelancaran lalu lintas, petugas pengamanan juga fokus pada tindak kejahatan seperti perampokan, bencana alam dan aksi terorisme,” ujar Herman.

Kepala Pos Pelayanan Simpang Empat Bireuen, Iptu Syamsul menyebutkan, pada pos tersebut setiap harinya melibatkan 33 orang terdiri dari 9 personil Polri,  2 personil TNI, 2 POM dan petugas Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, RAPI serta Senkom Mabes Polri.(murdeli)

Sumber : medanbisnisdaily.com

Posting Komentar

0 Komentar