Pelantikan Kapolri Baru Komjen Pol Sutarman di Istana Negara

Pelantikan Komjen Pol Sutarman sebagai Kapolri tersebut dipimpin langsung oleh Presiden SBY.
 
Senkom.or.id | Jakarta - Posisi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) resmi dijabat Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Komisaris Jenderal Polisi Sutarman.

Sutarman dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Jakarta, pada pukul 15.00 WIB, dengan disaksikan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Sutarman terlihat didampingi istri.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, yakni seluruh menteri dan kepala lembaga Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Berdasarkan Keputusan Presiden No.67/Polri/2013, Sutarman menggantikan Jenderal Timur Pradopo yang memasuki masa purnabakti (pensiun). Dalam sumpahnya, Sutarman berjanji akan senantiasa menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya.

"Bahwa saya, akan tetap setia pada Undang-undang Dasar dan memelihara segala peraturan yang berlaku, bagi Negara Republik Indonesia," kata Sutarman di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Selain itu, Sutarman juga berjanji tidak akan menerima suatu hadiah atau pemberian apa pun dari siapapun juga yang diketahui atau patut dikira, dengan sesuatu yang berkaitan dengan jabatan.

Foto - foto:
Calon Kapolri Komjen Pol Sutarman memberi hormat kepada Presiden SBY yang baru tiba untuk melantik di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10). Komjen Pol Sutarman yang sebelumnya menjabat Kabareskrim Mabes Polri akan dilantik menggantikan Jenderal Timur Pradopo yang memasuki masa purnabakti.

Komjen Pol Sutarman melakukan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan langsung oleh Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10).

Suasana saat Presiden SBY melantik dan mengambil sumpah Kapolri yang baru, Komisaris Jenderal Pol Sutarman di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10).

Kapolri yang baru, Komisaris Jenderal Sutarman memberikan hormat kepada Presiden SBY sebelum  penandatanganan,  Jumat (25/10).

Presiden SBY (kanan) menyaksikan penandatanganan Kapolri yang baru, Komisaris Jenderal Sutarman di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10).

Presiden SBY, Wapres Boediono, Kapolri baru Komjen Pol Sutarman, dan Mantan Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang masing-masing didampingi istri foto bersama usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10).

Kapolri Komjen Pol Sutarman (kiri) berjabat tangan dengan Panglima TNI Moeldoko usai pelantikan di Istana Negara.   
 
Sumber: Merdeka.com dan Sindonews.com





Posting Komentar

0 Komentar