PP Senkom Gelar Orientasi Anggota Baru di Lampung

Senkom.or.ir | Bandar Lampung  - Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri provinsi Lampung pada hari ini, Sabtu (23/11) melaksanakan orientasi terhadap 550 anggota baru serta Diklat Kamtibmas dan Bela Negara. Acara berlangsung di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung.

Acara dibuka oleh Sekda Provinsi Lampung Ir. H. Berlian Tihang, MM yang mewakili Gubernur Lampung Drs. Sjahroedin ZP, SH.


Dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov, Gubernur mengapresiasi Senkom Mitra Polri sebagai ormas yang mandiri-dimana salah satu persyaratan anggota ialah harus berpenghasilan.

Gubernur Drs. Sjahroedin ZP, SH juga menyambut gembira adanya kegiatan orientasi anggota Senkom Mitra Polri tahun ini, yang sekaligus menambah jumlah anggota Senkom di Lampung yang saat ini telah mencapai 350 ribu personil.

"Sebagai Polmas (Polisi Masyarakat,red) peran Senkom dalam Kamtibmas dan Kebencanaan telah dirasakan masyarakat luas," kata Gubernur dalam sambutan tertulisnya.


Sementara itu Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Drs. M.Son Ani, mengapresiasi peran Senkom yang telah secara resmi menjadi mitra kerja bagi tugas-tugas kepolisian dalam komunikasi kamtibmas.

"Senkom ini saya lihat sebagai ormas yang positif, dengan perannya yang selama ini membantu kamtibmas, dan kegiatan sosial lain seperti ketika terjadi bencana. Dan dalam Kamtibmas ini tidak ada sejengkal tanah pun yang tidak ada dalam pengawasan kita," tegas Dirbinmas.

Dengan adanya sinergi Polri dengan Senkom, akan lebih awal dapat dilakukan deteksi dini atas gejal-gejala permasalahan yang timbul dalam meyarakat seperti konflik horisontal.

Dalam sinergi rembug antar lembaga dan satuan kerja seperti babinsa, babinkamtibmas, babindesir ditambah dengan Senkom, maka tidak ada wilayah yang tidak terawasi.

"Apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu, sinergi ini penting untuk dapat mengidentifikasi berbagai gejala dalam masyarakat terkait suhu politik yang meningkat," ujar Son Ani.

Sementara itu Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H. Muhamad Sirot, SH, SIP menambahkan bahwa dalam pelatihan anggota baru ini disampaikan materi selain SOP dalam menyampaikan informasi serta perlengkapan yang digunakan.

Terkait kerjasama dengan Bawaslu dalam menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden, Ketua Umum Senkom Mitra Polri juga mengungkapkan bahwa Senkom sedang dalam proses mempersiapkan relawan pengawas pemilu di seluruh Indonesia. (Senkom_Lampung)

Foto-foto:






Posting Komentar

1 Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Sebaiknya komentar sesuai berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Komentar ditayangkan setelah melalui moderasi. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)