Jenderal Edi Mulyadi, Setelah Dilantik Jangan 'Melenceng'

Senkom.or.id | Nongsa (HK)  – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri, HM Sirot SH, menegaskan bahwa Senkom siap membantu polisi dalam menciptakan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat di Kepri. Hal ini ditegaskan dalam acara pelantik pengurus daerah Senkom Mitra Polri Kepulauan Riau (Kepri) di Gedung Serba Guna Polda Kepri, Sabtu (26/10).

Pelantikan DPD Senkom Kepri diketuai Yuhendri ini, dihadiri oleh seluruh anggota dan bakal kepengurusan kota/kabubaten. Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Dewan Pembina  PP Senkom Mitra POLRI, Brigjen Pol (Purn)  H Edi Mulyadi SH, Kapolda Kepri Brigjen Endjang Sudrajat,
Kapten Inf Azman Danramil 05/Belakang Padang mewakili Dandim 0316/Batam, anggota DPD RI, Aida Ismeth. Sementara Gubernur Kepri diwakili Kepala Kantor Kominfo Kepri, Haryanto dan Walikota Batam saat itu diwakili Kepala Kesbanglinmaspol, Heriman.

Ketua Umum Senkom Minta POLRI, Sirot menyatakan lima tahun terbentuknya Senkom Mitra Polri Provinsi Kepri dapat turut menciptakan kamtibmas di wilayahnya. “Marilah kita bantu tugas polisi untuk memberikan informasi yang tepat akurat dan cepat kalau terjadi hal-hal yang kurang baik sehingga pihak polisi dapat dengan cepat kelokasi untuk mengamankan dan menertibkannya.

"Memang usianya Senkom terbilang masih lima tahun, namun diusianya itu Senkom sudah ada di 33 provinsi untuk berperan membantu menciptakan suasana yang aman dan tertib di wilayahnya,” ucap Sirot.

Sementara Dewan Penasehat Pusat Senkom, Brigjen Pol (Purn) H Edi Mulyadi pada kesempatan itu, mengharapkan bahwa dengan dilantiknya Pengurus Daerah Senkom Mitra POLRI Provinsi Kepri, diharapkan dapat menunjukkan perannya dalam hal informasi dan komunikasi sebagai mitra polisi.

Dengan begitu, fungsi Senkom Kepri ini dapat membantu polisi untuk menciptakan suasana yang kondusif di Kepri.

“Jadi janganlah setelah dilantik para anggota melenceng dari tugasnya, dan hendaknya menjadi contoh tauladan kepada masyarakat. Jangan sampai mentang-mentang mitra polisi dapat bertingkah seenaknya. Berikanlah contoh yang baik kepada masyarakat” harap Brigjen Pol (Purn) H Edi Mulyadi,  SH. 

Hal yang sama diucapkan Kapolda Kepri, Brigjen Pol Endjang Sudrajad dalam sambutannya. Ia merasa bangga hati karena dengan dilantiknya pengurus Senkom Mitra Polri priode 2013-2018 ini dan Senkom merupakan Mitra Polri di Kepri, semoga  dapat membantu tugas polisi dalam mengamankan wilayah Kepri.

Keberadan Senkom, kata Endjang, memang sebagai sarana komunikasi yang dapat membantu polisi dalam segala hal. "Jadi dengan keberadaanya malah membantu kita. Mereka dapat melaporkan apa-apa yang terjadi yang belum kita ketahui. Misalnya terjadi gangguan kamtibmas di wilayah kepri, karena mereka ada komunikasi dengan kita maka cepat diketahui dan kita dapat dengan cepat menurunkan personel untuk menanggulanginya,”kata Endjang Sudrajat.

Acara pelantikan ditandai juga dengan penyerahan bendera Senkom Mitra Polri kepada Ketua PD Senkom,  Mitra Polri Kepri yang terpilih, Yulhendri dan dilanjutkan dengan penyematan rompi Senkom Mitra Polri diberikan Ketua Umum, Dewan Penasehat Pusat Senkom Mitra POLRI.

Acara ditutup dengan pelatihan terhadap anggota dilakukan oleh Dir Binmas, DirReskrim, Dir Intel dan Dir Narkoba Polda Kepri, serta Makodim Batam. (haluankepri.com)

Foto-foto:





Posting Komentar

0 Komentar