30 Kg Ganja Diamankan Polsek Serbajadi Aceh

Senkom.or.id | Peunaron – Kerjasama yang solid POLRI, TNI, SENKOM dan Masyarakat membuahkan hasil, dalam waktu singkat berhasil mengungkap jaringan penanam dan pengedar ganja di Kecamatan Peunaron. 

Pembeli ganja beserta barang bukti sebanyak 30 Kg ganja berhasil ditangkap (12/1/14), selanjutnya Agus Hernandi ( 33 ) warga Srimulya pelaku penanam ganja berhasil ditangkap juga (14/1/14) sekitar pukul 2 dini, 7 batang pohon ganja diamankan sebagai barang bukti.         

”Kalau tidak ada kerjasama informasi dari masyarakat, mana mungkin kejadian ini bisa kita ungkap, POLRI, TNI tidak tahu di mana lokasinya, masyarakatlah yang lebih tahu, lebih dekat ”, kata Iptu Ildani Ilyas, SH, Kapolsek Serbajadi.

Disela–sela penyerahan Laporan Kegiatan Senkom Kecamatan Peunaron Tahun 2013 Kepada Kapolsek dan Danramil, Kapolsek Ildani berpesan kepada anggota Senkom agar terus membangun komunikasi yang baik, ada permasalahan, informasi yang didapat, jangan melambung, kita kordinasi ditingkat kecamatan dulu. Katakanlah nanti ada anggota Polri yang bertindak diluar kontrol, lapor ke kami dahulu. Dan jika ada musibah dimana saja, supaya menghubungi kami, agar ikut mendapatkan informasi. Kita bangun komunikasi yang lebih baik. HP saya (kapolsek-red) dan Pak Danramil tidak mati. Jangan segan-segan untuk menghubungi kami. Jika ada hal-hal yang negatif di kalangan masyarakat, Instansi pemerintah, TNI, POLRI, supaya kordinasi dulu, karena itu baru informasi sebelah pihak, kita belum mendengar pihak yang lain. Adapun permasalahan-permasalahan yang memang harus kita tangani, silahkan hubungi kami (Kapolsek dan Danramil – red), jam berapa pun boleh, kami tidak pernah menolak apapun permasalahan.

POLRI dan TNI ini memang aparat penegak hukum yang tidak bisa dipisahkan. POLRI di bidang Kamtibmas, TNI dibidang Keamanan dan Teritorial, ini tidak main-main. Jadi kita gabung Kamtibmas dan Teritorial, Alhamdulillah kedepan Negara kita aman. Tapi kalau Kamtibmas tidak mau bergabung, gimana negara ini mau aman. Makanya harus dijalin Kerjasama yang baik berkesinambungan”, lanjut Kapolsek.

Kedepan, Senkom akan dilibatkan di setiap ada penangkapan dan kegiatan Polsek serta Koramil lainnya. “Ini yang kami perlukan, ini yang namanya Komunikasi, Publikasi dan Promosi. Dengan Komunikasi dan Publikasi kita terpromosi. Kegiatan kita terpublikasikan “ tambahnya.

Selain selalu melakukan pembinanaan Teritorial tingkat Kecamatan, Koramil 04 / Serbajadi juga melakukan kegiatan bermasyarakat lainnya yang berhubungan dengan Pengetahuan Kebangsaan di sekolah-sekolah dan kegiatan Pertanian. Terlebih lagi sekarang setelah adanya MoU antara TNI dengan Menteri Pertanian. TNI lebih dekat dengan masyarakat dan kerjasama yang sinergis antara TNI, POLRI dan Kecamatan yang sifatnya Teritorial. Sebagai ujung tombaknya adalah Babinsa, yang lebih tahu kondisi masyarakat. Sehingga TNI lebih dekat dengan masyarakat, demikian dipaparkan Danramil 04 / Serbajadi Letnan Satu Inf M.Rizal kepada Ketua Senkom Aceh Timur Iswahyudi S.Pd di Mapolsek Serbajadi setelah usai Rapat Muspika, Kamis (14/1/14). (Taufik)

Posting Komentar

0 Komentar