Aplikasi SAR Darat Senkom Banyumas Bersama Brimob

Senkom.or.id | Banyumas - Dalam rangka membekali kemampuan RESCUE, 21 personil TIM SAR Senkom Mitra Polri Kabupaten Banyumas sebagai tindak lanjut Pelatihan SAR di lapangan Brimob telah diadakan Aplikasi SAR Darat dengan tujuan TIM yang disiapkan benar-benar bisa memiliki kompetensi di bidang SAR dengan kesiapan mental mantab. 

Dengan demikian sewaktu-waktu dibutuhkan sudah siap terjun di  lapangan bekerjasama dengan  TIM yang lain terutama TIM SAR Detasemen B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng yang berada di Purwokerto dan saat ini tinggal beberapa orang.

AIPDA Sinaryo,SH selaku Koordinator Pelatih sekaligus Komandan TIM SAR Sat Brimob sangat antusias memberikan pelatihan mulai 08.00 pagi s.d. 17.00 dengan penuh semangat kedisiplinan. Adapun Materi berupa Repling, Evakuasi korban satu korban satu rescue, satu korban dua rescue, dan membawa korban dari ketinggian menggunakan tandu.

Hadir pada kesempatan tersebut AIPTU Suparno mewakili Ka.Satbinmas Polres Banyumas dan pengurus Senkom Kab Banyumas mendampingi dan ikut mencoba Repling sampai acara usai. (
Suprapto,S.Pd)

Posting Komentar

0 Komentar