Diklat Telematika dan Jurnalistik Senkom Sumatera Barat

Senkom.or.id | Payakumbuh - Pengkot Senkom Mitra Polri Kota Payakumbuh melaksanakan Diklat Telematika dan Jurnalistik Tingkat Sumatera Barat Wilayah Timur, Sabtu (15/2/14) di Gedung Serba Guna Kota Payakumbuh.

Acara yang dilaksanakan sehari itu dibuka oleh Waka Polres Kota Payakumbuh Hadi Winarno,SIK, dan juga dihadiri Ketua Pengprov Senkom Mitra Polri Ari Sultoni, SH beserta jajaran. Adapun pemateri adalah H. Afrizal, SE dari Pengprov Senkom Provinsi Sumatera Barat dan Darmediandri, Amd dari Pengkab Senkom Kota Payakumbuh yang telah mendapatkan pembekalan saat Diklat Nasional Telematika dan Jurnalistik di Jakarta.


Peserta diklat merupakan utusan dari Pengkab Senkom Mitra Polri Sumatera Barat wilayah Timur meliputi Kab.Agam, Kota Bukittinggi, Kab. Tanah Datar, Kota Padang Panjang, Kab. Pasaman Barat, Kab. 50 Kota dan tuan rumah Kota Payakumbuh. Masing - masing Pengkab mengirim utusan 3 personil yaitu ketua, sekretaris dan bidang telematika.


Tujuan pelaksanaan diklat adalah untuk meningkatkan kemampuan personil Senkom Mitra Polri di bidang telematika yang bermanfaat membantu tugas kepolisian dalam  memberikan informasi keamanan dilingkungan masing-masing.


Waka Polres Kota Payakumbuh  Hadi Winarto, SIK dalam sambutannya memberikan uplus terhadap langkah-langkah Senkom Mitra Polri dalam mempolisikan masyarakat dalam membantu tugas kepolisian dan berharap kedepannya kinerja Senkom dapat ditingkatkan lagi.


Ketua Pengprov Senkom Mitra Polri Propinsi Sumatera Barat Ari Sultoni, SH memaparkan bagaimana cara anggota Senkom berkomunikasi baik mempergunakan HT, Geteway, Eqso dan Zello.

Posting Komentar

0 Komentar