Puting Beliung Terjang Sekolah MI di Magelang

Senkom.or.id | Magelang - Bakti peduli bencana angin Puting Beliung, Selasa (11/3/14) di Sekolah MI Negeri Krincing Secang kab. Magelang bersama TNI, Polri, Relawan Tagar, Guruh, Merapi dan Masyarakat serta Senkom Mitra Polri divisi Rescue.

Musibah angin ini terjadi pada hari Senin pukul 14.30 s/d 14.40 WIB. Berawal dengan gerimis kecil yang disusul dengan pusaran angin pekat hitam yangg menerbangkan tempat sampah. Selang beberapa saat kemudian disusul puting beliung yang kedua sehingga genting sekolahan berterbangan pada disisi depan dan belakang lantai 2, ujar guru sekolah yang dikepalai oleh  Taksin Anwar, SPd MPd.

Dari akibat bencana ini sekitar 50 rumah menjadi amukan Puting Beliung, namun masih pada tahap ringan kecuali 1 rumah tertimpa pohon, demikian keterangan dari komandan koramil dan Kapolsek AKP Sukirman yang didampingi oleh Kanit Patrolinya.

Dalam paparan yang disampaikan AKBP. Murbani Budi Pitono Kapolres Magelang saat gelar pasukan Mantap Praja 2014 memang di Kab. Magelang potensial Puting Beliung disamping bencana Merapi dan tanah longsor. Sehingga menghimbau agar masyarakat bisa bergotong royong, bahu membahu antara rakyat, relawan, Pemerintahan, TNI dan Polri dalam menjaga situasi aman kondisif untuk pembangunan Magelang. (Hartono)

Posting Komentar

0 Komentar