Tingkatkan Profesionalisme Anggota, Senkom Provinsi Sulteng Mengadakan Orientasi

Senkom.or.id | Palu - Senkom Mitra Polri Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan orientasi bina kamtibmas dan bela negara, digelar di Gedung Torabelo Polda Sulteng selama 2 hari 08-09 Maret 2014. 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolda Sulawasi Tengah yang diwakili Dirbinmas, Kombes Pol Drs. B Silaban MSc bertujuan untuk memperhebat sinergi komunikasi kamtibmas dan kebersamaan membangun Sulteng, demi suksesnya pemilu 2014 dan terjaganya keutuhan NKRI. Hal ini diungkapkan oleh ketua panitia orientasi bina kamtibmas dan bela negara  H. Dicky Haryanto Adji, S.E, pada saat pembukaan orientasi.

 
Selain itu, tujuan diadakan kegiatan orientasi bina kamtibmas dan bela negara untuk meningkatkan profesionalisme dan keterampilan anggota Senkom Mitra Polri Provinsi Sulawesi Tengah demi melaksanakan tugas utama, yaitu membantu aparat Polri dan TNI dalam hal kamtibmas. Namun Senkom juga tidak menutup kemungkinan untuk bermitra dengan beberapa instansi lainnya dalam hal penanggulangan bencana. "Kami juga akan ikut serta dalam penanganan bencana alam karna tugas kami tidak hanya dalam bidang kamtibmas tetapi juga membantu penanganan bencana alam." tambahnya.
 
Demi suksesnya pemilu 2014, Senkom siap untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan pemilu 2014, sesuai dengan tujuan diadakannya orientasi ini, ke depan Senkom dapat berperan aktif dan bekerja profesional terutama membantu aparat penegak hukum.
 
Dalam kegiatan ini, sejumlah narasumber dihadirkan untuk menyampaikan materi dalam kegiatan orientasi tersebut di antaranya Kapolda Sulawesi Tengah, Danrem 123 Tadulako, Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah, Basarnas Provinsi Sulawesi Tengah, BNN dan Danlanal. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini akan ditutup oleh Kapolda Sulawesi Tengah dan dihadiri 250 peserta dari seluruh kota/kabupaten se Provinsi Sulawesi Tengah. (dhan)

Posting Komentar

0 Komentar