Relawan Bencana Gunung Kelud Terima Penghargaan dari BNPB

Senkom.or.id | Malang - Bertempat di Pendopo Agung, Kabupaten Malang dilangsungkan pertemuan para relawan dan pekerja kemanusian erupsi Gunung Kelud, Jumat (9/5/2014) para relawan dari berbagai organisasi itu diapresiasi oleh BNPB dengan diberikan piagam penghargaan secara simbolis kepada 18 orang.

Penghargaan diserahkan oleh Dody Ruswandi Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BNPB. Relawan yang menerima di antaranya adalah relawan Senkom Mitra Polri Kab Malang, Kab Blitar, Kota Malang, Kota Batu dan Provinsi Jatim.

Penghargaan ini diberikan karena relawan ini telah melaksanakn tugas membantu operasi SAR  meletusnya Gunung Kelud.

Apresiasi ataupun penghargaan bukanlah tujuan utama relawan. Pangilan jiwa kemanusiaan, rela berkorban membantu sesama, cinta kasih adalah yang melecut semangat relawan.

Menjadi seorang relawan bencana adalah hal yang sangat mulia. Tidak semua orang mau terjun langsung dan memberikan bantuan kepada korban-korban yang membutuhkan. Uluran-uluran tangan relawan seakan menjadi penyelamat bagi mereka yang telah kehilangan harta benda bahkan nyawa dan tekanan batin para korban bencana. (Lukman)

 

Posting Komentar

0 Komentar