Angin Kencang Terjang Bandongan

Senkom.or.id | Magelang - Kamis sore 8 Mei 2014 sekitar pukul 16.00 WIB di Dusun Wonolelo Desa Bandongan Kec. Bandongan Kab Magelang, terjadi angin kencang. Saat itu giat masyarakat seperti biasa untuk melaksanaakan sholat asar di masjid setempat. Memang beberapa sore akhir-akhir ini cuaca mendung. Namun berbeda sore itu "angin bertiup kencang", ujar Ibu Muntomimah yang saat itu selesai sholat asar. 

Selang 15 menit kemudian Ibu ini melihat gumpalan putih seperti selendang menuju dusunnya. Seketika suasana berubah mencekam gumpalan putih itu semakin besar warna semakin pekat berputar putar menerbangkan benda-benda rumah, ranting pohon dan bahkan ada 2 anak yang sempat terlempar, yaitu: Rafa dan Laila anak dari pasangan Tomi dan Yamah. Selanjutnya mulailah pohon tumpang beberapa 5 rumah roboh dan kurang lebih 82 rumah atapnya berantakan. 2 kali puting beliung melanda, 7 menit berselang hujanpun turun. 
Sungguh mencakam sore itu, selanjutnya mulailah aparat desa bersama Mustofa Achmad, S.Ag Kepala Desa Bandongan mendata dan melaporkan kejadian yg menimpa dusun tsb ke aparat pemerintahan di atasnya. Sehingga pada pagi harinya Jumat 9 Mei 2014 Bupati Magelang sudah hadir untuk meninjau dan memberikan bantuan. 
Pada Jumat pagi dari berbagai Elemen Masyarakat dari BPBD, TNI, POLRI, Dinas Kesehatan, Aparat Desa dan dusun serta komunitas Relawan seperti: Guruh Merapi, Peduli Merapi, Banser Senkom Mitra Polri, dllnya sudah bisa bersama-sama membantu mengkondisikan rumah masyarakat yang berantakan.

Posting Komentar

0 Komentar