Headlines
Published On:Kamis, 04 September 2014
Posted by Senkom Mitra Polri

Pengukuhan Relawan Penanggulangan Bencana Serdang Bedagai

Senkom.or.id | Serdang Bedagai - Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melalui Sekda Drs. Haris Fadillah mengukuhkan 100 relawan penanggulangan bencana dari Senkom  Mitra Polri, Tagana, Karang Taruna dan Masyarakat, yang dilaksanakan di Pantai Pondok Indah Lestari Kecamatan Pantai Cermin, (11/6/14)

Pengukuhan PB ini sebagai wujud dari penerapan UU No. 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

Penanggung jawab penanggulangan bencana bukan hanya tugas Pemerintah saja, tetapi dunia usaha dan masyarakat yang salah satunya menjadi Relawan PB. Oleh karena itu, pengembangan jumlah dan mutu Relawan sangat penting.

Kabupaten Serdang Bedagai memiliki kondisi geografis, geologis dan demografis yang memungkinkan terjadinya bencana, baik faktor alam, non alam maupun faktor manusia mengakibatkan timbulnya korban jiwa. Seperti longsor, angin puting beliung dan kebakaran. Untuk mengantisipasi terjadinya bencana dan meminimalisir korban akibat bencana, maka pemerintah bersama elemen masyarakat perlu membentuk suatu organisasi  yang bekerja dalam gerak kemanusiaan untuk kepentingan masyarakat korban bencana yang bekerja sukarela.

Acara  berlangsung pada tanggal 11 s/d 12 Juni 2014 untuk simulasi penanggulangan Bencana Darat dan 19 Agustus 2014 dilaksanakan simulasi penanggulangan bencana air. Pemateri dari Ketua Tagana Propinsi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Provinsi, Pemadam Kebakaran, dan  Basarnas.

About the Author

Posted by Senkom Mitra Polri on 10.11. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Senkom Mitra Polri on 10.11. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Pengukuhan Relawan Penanggulangan Bencana Serdang Bedagai"

Leave a reply

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Sebaiknya komentar sesuai berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Komentar ditayangkan setelah melalui moderasi. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Menembus Jarak Tanpa Batas