Silaturrahim Senkom Manokwari dengan Polres

Papua Barat | Manokwari - Silaturokhim keluarga besar Senkom Mitra Polri Kabupaten Manokwari di Aula SMP Negeri 12 Prafi (02/11/2014), merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap sebulan sekali untuk serasehan dan koordinasi intern anggota Senkom Mitra Polri.

Namun, kali ini sangatlah spesial karena dihadiri juga oleh Kasat Binmas Polres Manokwari AKP. H. Suroto, Dikyasa Polantas Polres Manokwari Bripka Subhan Ohoimas dan  Brigadir Fadli  Ohoimas, Kapolsek Masni IPTU Marthen Bati, Kanit Binmas Polsek Prafi AITU Nuryanto, Babinsa Prafi, Babinsa Udapi Hilir, Danpos Prafi, kepala kampung Udapi Hilir, sekretaris kampung Udapi Hilir, Babimkamtimas Udapihilir,  Sekretaris Distrik Prafi, Kepala Distrik Prafi pengurus Rapi dan pengurus Orari.

Diawali pemaparan profil
Senkom Mitra Polri oleh Wakil Ketua Toto Darwinto. Di dalam pemaparannya para tamu undangan diberikan informasi secara jelas dan gamblang tentang dasar hukum terbentuknya Senkom Mitra Polri, tugas fungsi Senkom Mitra Polri, profil pengurus pusat, profil giat yang sudah dilakukan oleh pengurus pusat, profil pengurus kab. Manokwari, dan penyampaian beberapa kegiatan yang sudah dilakukan oleh Senkom Mitra Polri Kab. Manokwari. 

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian arahan dan pembekalan oleh Kasat Binmas AKP. H. Suroto kepada seluruh anggota Senkom Mitra Polri kab. Manokwari yang intinya bahwa kehadirian SENKOM itu terbentuk atas dasar skep dan telegram dari Kapolri, makanya seluruh jajaran mulai dari Polda, Polres dan Polsek-polsek harus bisa membantu, membina Senkom Mitra Polri. Selain itu harus diterima oleh semua anggota kepolisian, anggota polisi jangan merasa tersaingi dengan hadirnya Senkom Mitra Polri, justru dengan adanya Senkom Mitra Polri ini tugas kepolisian akan menjadi ringan. Mengingat fungsi dan tugas adalah memasyarakatkan kamtibmas, meningkatkan kesadaran  masyarakat tentang hukum dan kamtibmas.

Dalam acara ini juga diberikan teori dasar-dasar gerakan mengatur lalu lintas yang disampaikan oleh Dikyasa Polantas Polres Manokwari Bpk. Brigpol Marbun. Karena selama ini SENKOM Manokwari selalu terlibat dalam membantu pengaturan lalulintas di saat ada kegiatan di kabupaten Manokwari, sehingga diperlukan pengetahuan tentang cara mengatur lalulintas.

Diharapkan dengan adanya acara silaturrokhim seperti ini komunikasi antara intern anggota SENKOM, anggota SENKOM dengan anggota ormas lainnya, dan anggota SENKOM dengan mitranya yaitu pihak kepolisian selalu bersinergi dan terjalin dengan baik. (sae)

Posting Komentar

0 Komentar