Nah, lho. Senkom Bawa Narkoba ke Pesantren!

Senkom.or.id | Jakarta - Pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis agama, posisinya menjadi strategis karena selain menghasilkan generasi muda religius, para lulusannya juga akan mengabdikan ilmunya di tengah masyarakat dengan menjadi pengajar di majelis-majelis taklim.

Dengan peran strategisnya itu, pesantren menjadi wadah yang tepat untuk memberikan informasi dan kampanye mengenai bahaya narkoba. Untuk itulah, Senkom Mitra Polri dalam rangka tindak lanjut dari MoU dengan BNN tentang PEMBERANTASAN PENGGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN), melakukan program penyuluhan bahaya narkoba di pesantren, salah satunya di Pondok Pesantren Sya'irullah Jakarta Timur.

Untuk persiapan rencana penyuluhan yang akan dilakukan dalam waktu dekat itu, salah satu pengurus Senkom Mitra Polri, H. Heriyanto, S.H, S.Ag telah melakukan koordinasi dengan Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Brigjen Pol. H. Ali Johari, yang akan datang langsung memberikan penyuluhan.

"Kalangan pesantren menjadi target penyuluhan karena peran strategisnya, dimana para lulusan pesantren nantinya akan menjadi pengajar di berbagai majelis taklim di tengah masyarakat. Selain di pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis agama, Senkom juga terus akan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah umum, remaja masjid serta karang taruna," terang Heriyanto. [R10]

redaksi: humas@senkom.or.id

Posting Komentar

0 Komentar